Wednesday, February 18, 2009

Speedy oh Speedy

Speedy oh speedy...



Hari ini aku bayar tagihan speedy ke Plasa Telkom terdekat, masalah bulan lalu terulang kembali.
Aku langganan speedy office unlimited paket akhir tahun. Mulai aktif berlangganan 29 November 2008. Berdasarkan info promo aku dapat potongan 50% selama 3 bulan pertama, tapi sejak pembayaran pada bulan pertama sudah mulai nampak bermasalah.

Tagihan pertama pada bulan januari 2009 tercatat 800.000 + PPn tentu saja. Wah.. kaget dong, komplain ditempat ternyata tidak bisa, terpaksa harus datang ke Plasa Pusat Jl. Pahlawan Semarang. Sesampai disana masih harus menjelaskan kapan berlangganan dan paket apa yang saya ikuti, tidak Otomatis.

Bulan ini, kejadian serupa terjadi lagi, dan lagi lagi komplain hanya dilayani di Plasa Pusat, Oh.. Capeek deeh..

Sampai di Plasa memang tanggapan CSR nya baik, kemudian setelah bla bla bla... beres tagihan sesuai Promo diskon 50%, saya penasaran, kemudian bertanya "Untuk tagihan bulan besok masih seperti ini apa tidak mas ?" kebetulan CSR nya laki-laki, Jawabnya "Kita tunggu saja bulan besok pak"... He.. Geli.. benar benar geli, alasannya "Ini masalah pada billingnya".

Sebagai pekerja swasta, dan berprofesi sebagai programmer, tentu saja kesalahan seperti ini tidak bisa di terima, bahkan mungkin gak cuma saya yang mengalami hal seperti ini, dan tidak juga cuma terjadi bulan ini saja.. mungkin sudah bertahun tahun hal ini selalu dan selalu terjadi, sebagai customer akhirnya harus memaklumi, tapi sebagai Company segede Telkom apa ini tidak menampar muka sendiri ?.. Gila.. Billing error berbulan bulan lamanya tidak ada solusi.

Sebagai programmer komputer, saya sedikit heran, masa sih programmer Telkom masalah seperti ini tidak bisa menyelesaikan ?.. Pertaruhan nama besar PT. Telkom.

Uh... Indonesiaku..

No comments:

Post a Comment