Wednesday, August 30, 2006

How to capture PABX data to table

Jangan berharap disini anda menemukan sintaks yang memuaskan dalam membuat program PABX, masalahnya sampai saat ini program yang kubuat juga gak kelar-kelar dan gak tahu bagaimana kelanjutannya.
2 hari ini aku nge-post di resepsionist dengan berbagai upaya untuk menemukan settingan yang tepat dalam menangkap paket data dari pabx melalui com port dengan mscomm32.ocx.
selama dua hari ini aku melihat ternyata duduk di resepsionist tidak seperti yang aku bayangkan, enak, santai, gak banyak kerjaan sebagaimana ruanganku bekerja, di IT.
Ada resepsionist di sebelahku yang kulihat begitu sibuk menerima telpon, mentransfer panggilan, menerima tamu, menyiapkan segalanya... he... bener2 gak seperti dugaanku, gak ada kata santai disini. bahkan cenderung kacauuuu. belum lagi lalu lalang orang di depan meja resepsionist membuat suasana mirip etalase mall dengan pengunjung yang lalu lalang melihat barang discount-an.
Ah... masih berapa lama lagi aku harus bergelut dengan buffer dari PABX, aku sudah mulai kena syndrom dering telpon... rasanya gak konsen, meski sudah kujejalkan headphone disepasang telingaku. Aku juga heran kenapa temenku ini kuat bertahun-tahun dimeja ini, baru dua hari aja aku hampir collaps.
Memang apa yang kita lihat tidak selamanya begitu adanya, aku jadi ingat kata ... "Jangan melihat tampilan dari monitor"...
Ok deh aku bocorin dikit sintaks PABX. Buat form dari vfp, tambahkan mscomm32.ocx set baudrate, bit parity dan rthreshold. property oncomm akan fire saat jumlah character dalam rtrhreshold tercapai. Tangkap data dari hasul fire on property oncomm, tampung dalam buffer. nah buffer itu yang akan kita olah. Ok deh... segitu aja ya ?... aku sendiri belum kelar nih buat programnya. Disini orang bicara tidak seperti ditempatku bekerja yang cukup kedengaran telinga lawannya saja, tapi di resepsionist ini nampaknya orang lebih senang bicara keras... mmm, "lain ladang lain belalang" kata maling kundang.

No comments:

Post a Comment